Lowongan Kerja Terbaru

Surat Pengunduran Diri

 Seperti halnya ketika melamar sebuah pekerjaan, ketika berhenti dari sebuah pekerjaan pun harus menggunakan prosedur yang baik dan benar. Hal ini bertujuan untuk menghormati pihak perusahaan dan agar terkesan lebih sopan dan formal.

Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menyusun Surat Pengunduran Diri Kerja yang Baik dan Sopan :

1.    Mengungkapkan alasan pengunduran diri
Dalam menyusun Surat Pengunduran Diri Kerja yang Baik dan Sopan, salah satu poin terpentingnya adalah mengungkapkan secara jelas alasan mengapa kita ingin mengundurkan diri dari perusahaan tersebut. Namun jika alasan kita bersifat pribadi dan tidak boleh diketahui orang lain, atau alasan kita mempunyai kemungkinan akan merusak hubungan baik kita dengan perusahaan, maka sebaiknya tidak perlu disebutkan demi kebaikan bersama.

2.    Permohonan maaf
Jangan lupa untuk mengungkapkan permohonan maaf kepada pihak perusahaan apabila selama kita bekerja pernah atau mungkin sering melakukan kelalaian atau melanggar tata tertib yang berlaku di perusahaan tersebut.

3.    Ucapan terima kasih
Yang tidak kalah pentingnya adalah ucapan terima kasih. Berterimakasihlah kepada pihak perusahaan atas waktu, kesempatan, serta pengalaman yang kita dapatkan selama bekerja.

4.    Harapan
Kita juga dapat menyampaikan harapan kita kepada pihak manajemen perusahaan lewat Surat Pengunduran Diri Kerja yang Baik dan Sopan.
Silahkan Donwload Contoh Surat Pengunduran Diri link dibawah;

Silahkan berkomentar dengan sopan dan cerdas.

Emoticon